Laman

Senin, 27 Oktober 2014

Tips dalam berinvestasi saham

Saham adalah salah satu jenis instrumen investasi seperti halnya emas,obligasi maupun deposito. namun resiko investasi saham lebih besar dibandingkan instrumen investasi lainnya. Investasi saham membutuhkan kemampuan analisa dan pengendalian emosi yang cukup tinggi. Banyak orang kaya tercipta dari investasi saham misalnya warren buffet, orang terkaya didunia karena investasi saham. Andapun juga punya peluang untuk bisa sukses seperti warren buffet.
Berikut tips-tips sukses dari kami yang akan memandu anda mencapai kesuksesan dalam investasi saham :
  1. Jangan pernah mengambil resiko yang terlalu besar dalam investasi saham
  2. Jangan berinvestasi pada saham jika anda ridak emmahami sepenuhnya saham yang anda beli.
  3. Berinvestasilah pada sesuatu yang sederhana
  4. Tidak ada hubungannya antara resiko dan keuntungan.
  5. Pikir baik-baik sebelum mengambil sebuah keputusan.
  6. Jangan pernah bekerja dengan penasihat keuangan yang dibayar berdasarkan sebuah komisi
  7. Bursa saham kejam pada orang yang tidak berilmu dan tidak tahu apa-apa tentang saham yang mereka beli
  8. Harapan bukanlah sebuah strategi investasi
  9. Nasihat yang baik tidak harus mahal, tetapi sebuah nasihat investasi yang buruk akan lebih memakan keuntungan dan uangmu. 
Sebelum berinvestasi saham anda harus bener-bener menguasai cara analisa saham baik secara fundamental maupun tehnikal.Sehingga anda tahu betul saham yang akan anda beli. Apabila anda tidak bisa atau belum menguasai cara menganalisa saham anda bisa menyewa jasa penasihat keuangan.  Dalam investasi saham Dibutuhkan kemampuan atau kecerdasan emosional sehingga anda tidak terpengaruh oleh hiruk pikuk bursa saham. entah market sedang bearish maupun sedang bullish anda harus tetap bersikap tenang. pengendalian emosi inilah yang terpenting.

Dalam investasi saham juga dibutuhkan kemampuan membaca pergerakan harga saham, sehingga anda bisa dengan tepat mengetahui  timing yang tepat waktu terbaik masuk ke bursa saham. dalam hal pemilihan saham anda juga harus selektif misalnya pilih saham yang punya fundamental bagus seperti saham consumer goods , saham WSKT, saham properti, saham SMBR dan masih banyak saham lainnya.

Hindari saham-saham yang memiliki kinerja buruk seperti sering mengalami kerugian, tidak mampu mencetak laba bersih, managementnya licik suka berhutang dan hindari saham-saham gorengan yang mengalami fluktuasi harga yang sangat cepat.  Demikian sedikit tips sukses dalam investasi saham, semoga kesuksesan selalu menyertai jalan anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar